Bagikan:

JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menopora) Roy Suryo banyak menebar kritik saat ajang MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu, 20 Maret. 

Mulai dari pawang hujan yang disoraki penonton saat masuk arena, insiden pebalap Marc Marques sampai tribun penonton yang kosong saat sesi latihan.

Salah satu sindiran Roy Suryo lewat akun Twitter-nya @KRMTRoySuryo2 misalnya begini. 

"Saya banyak ditanya VIDEO ini Benar? Ya, ASLI bukan HoaX, kemarin di Mandalika & Masih bisa Alasan itu "Sessi LATIHAN" Tapi saran saya, Mumpung masih ada waktu (khan katanya TIKET LUDES?) Drpd Rakyat nonton diluar2, MASUK-kan saja! Yg penting kelihatan RAME, Tdk memalukan. AMBYAR," cuit Roy sambil mengunggah foto salah satu sudut tribun penonton yang kosong.

Kemudian saat Marquez kecelakaan saat sesi pemanasan sebelum laga dimulai. Menurut Roy, meski ada nama-nama besar pebalap lain semisal Fabio Quartararo Dkk, rasan-rasanya triliunan rupiah yang keluar bagaikan 'masakan rebusan, bakaran dan kukusan tanpa gorengan.'

"FIXED. Marc Marquez TIDAK IKUT di MotoGP Mandalika saat ini karena Cedera Kepala.Jadi meski ada Fabio Quartararo dkk, Rasanya TRILYUNAN Uang APBN yg keluar bagaikan "MASAKAN REBUSAN, BAKARAN, KUKUSAN, tapi tanpa GORENGAN" Apalagi Cuaca sedang HUJAN, Upaya DUKUN Bagaimana? AMBYAR," cuit Roy. 

Sepanjang laga berjalan, Roy tidak luput mengomentari berbagai kejadian yang berlangsung di arena pertandingan. 

Terpisah, pegiat media sosial Yusuf Muhammad memberikan balasan menohok atas kritik selama laga MotoGP berlangsung. Yusuf Muhammad tidak menyebutkan secara spesifik siapa maling panci yang dimaksud. 

"Maling panci nyinyirin APBN triluliunan dipakai untuk sukseskan MotoGP Mandalika. Tapi kan yang penting acara sukses beneran, dan hasilnya ada beneran. Betul?," cuit Yusuf Muhammad di Twitter @yusuf_dumdum dilansir Senin, 21 Maret.

Yusuf Muhammad lantas menyinggung triliunan rupiah yang dikeluarkan Pemprov DKI untuk menggelar Formula E yang hingga kini belum berlangsung. "Lha itu di DKI ada APBD triliunan lenyap gak ada kegiatannya. Pembangunan juga bongkar pasang habiskan anggaran," cuit dia dengan emot tertawa.

Sebagai informasi, Roy Suro pernah digugat oleh mantan Menpora Imam Nahrawi pada 2019 silam. Imam meminta Roy untuk mengembalikan barang milik negara yang dipakai Roy saat masih menjabat Menpora.

Ada 3.226 unit barang yang diminta untuk dikembalikan. Atas kasus ini, Roy kerap mendapat sindiran soal panci. Kasus ini pun telah berakhir di pengadilan. Menurut Roy, Imam sudah mencabut gugatannya di pengadilan. Roy menegaskan kasus panci Kemenpora itu sudah inkracht.