Anak Buah Sri Mulyani Sindir Roy Suryo yang Berkicau Soal Lelang MotoGP: Tidak Ada Panci, Aman!
Roy Suryo (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo memberikan klarifikasi terkait dengan rencana pemerintah melakukan lelang barang-barang pemberian pembalap MotoGP Mandalika.

Bahkan, Yustinus secara khusus menyampaikan keterangan kepada mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo yang turut berkomentar soal hal tersebut. Kata dia, wacana lelang ini telah dijalankan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Yustinus pun memastikan jika agenda pelelangan tidak mengambil hak masyarakat (fans) sama sekali. Terlebih sebelumnya berkembang informasi jika berbagai barang yang bakal dijual itu termasuk barang yang diberikan pembalap langsung kepada penonton.

“Om @KRMTRoySuryo2 mohon maaf, saya luruskan. Tidak ada lelang untuk merchandise yang dimiliki penonton. Ini lelang amal yang sudah disiapkan merchandise-nya oleh panitia,” ujar dia melalui akun Twitter @prastow pada Rabu, 30 Maret sekaligus membalas unggahan Roy Suryo.

Tidak berhenti sampai disitu, Yustinus malahan sempat melontarkan nada sindiran kepada Menpora era Presiden SBY tersebut.

“(Yang dilelang) Hanya kaos, topi, dan sarung tangan, tidak ada PANCI. Aman,” tuturnya.

Sebelumnya, Roy Suryo sempat berkicau di halaman Twitter pribadi @KRMTRoySuryo2 yang menyoroti rencana pemerintah melelang barang-barang ‘peninggalan’ pembalap MotoGP Mandalika. Tidak hanya itu, dia pun mem-posting beberapa ilustrasi tangkap layar dari pemberitaan sejumlah media nasional.

“Satu kata saja : AMBYAR,” kata Roy Suryo sembari menyematkan emoji tertawa.