Roy Suryo Terhina Cuitan 'Eks Menteri Sebodoh Ini,' Denny Siregar: Dikit-dikit Lapor Polisi, <i>Cih</i> Panci
Pegiat Media Sosial Denny Siregar (Foto: Tangkap Layar Youtube Deddy Corbuzier)

Bagikan:

JAKARTA - Sindiran keras disampaikan pegiat media sosial Denny Siregar setelah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo melaporkan Ferdinand Hutahaean ke polisi.

Roy Suryo merasa terhina dengan cuitan Ferdinand di Twiiter dengan menyebut 'Eks Menteri Sebodoh ini.' Pada penyidik polisi, Roy Suryo mengakui kalau cuitan tersebut tidak menyebutkan nama. Hanya saja saat berkicau, Ferdinand me-reply sebuah berita tentang dirinya.

Tanpa menyebutkan nama Roy Suryo, Denny menulis "Dikit2 merasa terhina. Dikit2 lapor polisi. Tapi dia-dia juga yg ribut bilang kalo rejim Jokowi membungkam kebebasan berbicara.." singkat Denny sambil me-Retweet berita daring berjudul 'Roy Suryo Merasa Terhina Cuitan 'Eks Menteri Sebodoh Ini' Ferdinand, Jumat, 22 Oktober.

"Ci, panci... kumis tuh disisir," tambah Denny di @Dennysiregar7.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo rampung diperiksa terkait kasus dugaan fitnah dan pencemaran nama baik dengan terlapor Ferdinand Hutahaean. Dalam pemeriksaan, Roy Suryo mendapat 15 pertanyaan.

"Tadi pertanyaannya tidak banyak, ada sekitar 15 pertanyaan," ujar Roy Suryo kepada wartawan, Kamis, 21 Oktober.

Pemeriksaan itu berlangsung sekitar 4 jam. Sebab, Roy Suryo tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB dan rampung pemeriksaan pada pukul 13.45 WIB. Dalam pemeriksaan itu, Roy tak hanya memberikan keterangannya. Dia juga melampirkan bukti-bukti tambahan terkait dugaan fitnah dan pencemaran nama baik tersebut.

"Jadi alat bukti yang saya lampirkan adalah yang pertama ini cuitan lengkap ada nama saya di situ, jelas betul dalam berita itu ada nama saya, ada foto saya, dan ini merupakan satu kesatuan," kata Roy.

Pada 14 September 2021 lalu, Roy kaget melihat isi cuitan Ferdinand Hutahaean yang menyebut dirinya mantan menteri sebodoh ini. Namun dalam cuitan itu nama Roy tidak disebutkan.