Dalam Sehari, 2 Motor Hilang di Lokasi yang Sama, Pelaku Terekam CCTV Bawa Senjata Api
Ilustrasi/ Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Aksi pencurian motor di permukiman padat penduduk kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, terekam kamera CCTV. Dua orang pelaku diantara komplotan tersebut membawa senjata api dalam aksinya.

Para pelaku menjalankan aksi pencurian motor ketika korban tengah terlelap tidur.

Dari rekaman video CCTV itu, terlihat tiga orang pelaku melancarkan aksi pencurian motor di Kampung Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sebelum mengeksekusi, para pelaku terlihat sibuk mengawasi situasi.

Setelah situasi cukup aman, pelaku mencongkel dan membawa kabur motor milik warga di salah satu rumah. Dengan mudah, pelaku masuk ke dalam halaman rumah korban melalu pagar yang tidak dikunci.

Korban Febi mengatakan, sepeda motor jenis matic miliknya dicuri komplotan maling yang berjumlah tiga orang. Dua di antaranya menenteng senjata api pada Kamis 17 Maret, sekitar pukul 03.00 WIB.

"Kalau dilihat di CCTV itu dua orang bawa pistol, yang satu pakai helm. Mereka sempat mondar-mandir di sekitar sini," kata Febi, Jumat 18 Maret.

Lantaran beraksi di gang padat penduduk, pelaku terlihat santai melongok satu per satu halaman rumah warga, mencari target motor yang bakal dicuri hingga berhenti di rumah Febi.

"Di parkir di halaman rumah ada empat motor, tapi yang diambil scoopy yang di tengah. Di hari yang sama itu motor tetangga juga hilang. Pelakunya sama tapi enggak terekam CCTV," ujarnya.

Korban telah melaporkan kasus pencurian motor itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Kramatjati. Korban berharap polisi segera melakukan penangkapan para pelaku.