Gagal Curi Nmax Merah, Pelaku Todongkan Pistol ke Arah Korban
Tangkap layar CCT aksi pencurian motor di Matraman

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pencuri motor nekat mengeluarkan senjata api ke arah korban saat terpergok mencuri motor Yamaha Nmax di Jalan Skip Ujung, Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur.

Kejadian tersebut terekam kamera CCTV yang ada disekitar rumah korban. Dari rekaman CCTV, peristiwa itu terjadi ketika salah satu dari tiga orang pelaku turun dari motor PCX warna merah. Pelaku mendekati motor Yamaha NMAX milik korban yang terparkir di depan rumah.

Setelah berhasil merusak kunci kontak motor, pelaku berusaha mendorong motor korban. Namun korban yang berada di dalam rumah dan mengetahui kejadian langsung memergoki pelaku.

Kemudian pelaku mengeluarkan senjata api ketika hendak ditangkap korban. Sehingga, korban akhirnya mundur dan pelaku berhasil kabur tanpa membawa motor curiannya.

Dari keterangan Aisyah, ibu korban, peristiwa itu terjadi setelah hujan sehingga lingkungan rumahnya sepi dari aktivitas warga.

"Motor parkir di depan rumah, anak saya baru banget pulang. Motor sempet di dorong pelaku tapi motor terjatuh. Pelaku langsung keluarin senjata, dia teriak gw tembak Lo. Jadi anak saya menghindar," kata Aisyah kepada wartawan, Senin, 5 Desember.

Menurut keterangan saksi yang sempat melihat, pelaku berjumlah 3 orang menggunakan 2 motor. Akibat kejadian tersebut, korban belum melapor ke pihak Kepolisian.

Meski belum laporan, anggota Polsek Matraman sudah mendatangi lokasi kejadian untuk lakukan pengecekan. Kasus pencurian motor tersebut ditangani Polsek Matraman.