Alasan Pria Todongkan Airsoft Gun ke Kuli di Pondok Indah: Zoom Meeting Terganggu dengan Suara Berisik
Pria berinisial RPB (54) yang kini jadi tersangka (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pria berinisial RPB (54) yang sempat mengacungkan airsoft gun kepada pekerja bangunan berinisial SES di perumahan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, sudah jadi tersangka oleh Polres Metro Jakarta Selatan. Alasan pelaku pun terkesan sepele, berisik.

"Hari ini sudah menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jayam Kombes Pol Endra Zulpan, Selasa 15 Februari dilansir dari Antara.

Motif pelaku naik pitam seperti itu karena saat korban sedang bekerja, dia sedang melakukan zoom meeting. Rupanya pelaku merasa terganggu dengan suara bising dari pekerjaan renovasi rumah yang dikerjakan oleh SES

"Motif yang melatarbelakangi kasus ini adalah tersangka merasa kesal dan terganggu dan tidak nyaman dengan suara berisik yang ditimbulkan oleh korban yang sedang bekerja," ujarnya.

Menurut keterangan tersangka, dirinya sudah dua kali menegur korban tapi tidak diindahkan sehingga akhirnya RPB pun mengambil senjata "airsoft gun" miliknya untuk mengancam korban.

SES kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Metro Jakarta Selatan yang berujung dengan penangkapan terhadap RPB. Meski demikian Zulpan tidak menjelaskan secara detail kapan yang bersangkutan ditangkap.

Atas insiden itu, RPB ditetapkan sebagai tersangka dengan dipersangkakan pasal 335 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara.

Insiden seorang pria yang menodongkan barang yang diduga senjata api kepada pekerja konstruksi tersebut viral di media sosial. Salah satu akun Instagram yang mengunggah video tersebut adalah akun @merekemamjakarta.

Dalam unggahannya akun tersebut menyertakan narasi sebagai berikut: PRIA PARUH BAYA TODONGKAN BENDA MIRIP PISTOL KE KULI BANGUNAN DI PONDOK INDAH.

Seorang pria paruh baya menodongkan benda mirip pistol ke seorang kuli bangunan di sebuah rumah di kawasan perumahan mewah Pondok Indah, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Sabtu lalu sekitar pukul 10.30 WIB.