Kemhan Pastikan Anggotanya yang Todongkan Senjata Mirip Pistol di Tol Jagorawi Diproses Hukum
Jubir Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. (Antaranews)

Bagikan:

JAKARTA - Jubir Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Kementerian Pertahanan (Kemhan) bakal memproses hukum pengemudi mobil yang mengacungkan senjata mirip postol di Tol Jagorawi.

Peristiwa penodongan itu sempat direkam pengendara mobil lain dan viral di media sosial. Belakangan diketahui identitas penodong Kaptes TS bertugas di Kemhan.

"Yang bersangkutan diproses hukum yang berlaku di bagian internal Kemhan dan akan segera dikembalikan ke Mabes TNI sebagai atasan langsungnya, di mana proses hukum selanjutnya tentu ada di Mabes yakni Puspom TNI," kata Dahnil dalam akun Instagramnya, @dahnil_anzar_simanjuntak, Selasa 20 September pagi.

Kemhan, kata Dahnil, menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas tindakan yang tidak pantas dari anggotanya tersebut.

"Kedua, kami atas nama Kemhan tentu memohon maaf kepada masyarakat atas prilaku tidak patut yang bersangkutan, dan Kemhan berterimakasih kepada masyarakat yang telah aktif mengawasi prilaku personel Kemhan," ujarnya.

Seperti diketahui, aksi pengendara mobil berplat dinas todongkan senjata mirip pistol ke pengendara lain viral di media sosial.

Dari tayangan video viral, mobil yang mengacungkan senjata berjenis Toyota Fortuner dengan warna hitam. Sedangkan korban todongan diduga senjata api itu mengendarai Toyota Avanza.

Peristiwa itu terungkap terjadi di Tol Jagorawi dari arah Bogor menuju Jakarta, tepatnya di KM 11, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu 18 September.