Bagikan:

TANGERANG - Sebanyak tiga kecamatan di Kota Tangerang tergenang air akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut pada Selasa, 15 Maret. Ketinggian rata-rata berkisar 30-40 sentimeter. Kecamatan yang terdampak banjir yakni Batuceper, Cibodas san Pinang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Gufron Falfeli mengatakan, pihaknya tengah menginventarisir sejumlah wilayah yang tergenang air.

"Kalau ada yang dievakuasi kita ambil tindakan itu. Misalnya tidak, ya nanti kita lihat airnya ada masalah tidak untuk alirannya. Kalau perlu disedot alirannya ya kita akan sedot," kata Gufron saat dikonfirmasi, Selasa, 15 Maret.

Gufron menyatakan bahwa hingga saat ini belum terjadi penyusutan ketinggian air yang menggenang sejumlah wilayah. Jika tak surut hingga satu jam ke depan, maka akan dilakukan penyedotan.

Ia berujar, pihaknya sudah menyiapkan strategi antisipasi jika hujan kembali mengguyur Kota Tangerang pada malam hari.

Bentuk antisipasinya yakni memantau perkembangan data iklim dari Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG).

"Sudah empat UPT yang kita kerahkan, nanti tinggal tunggu apakah ada prioritas untuk evakuasi atau kita harus ada penyedotan," tandasnya.