Kapolrestabes Makassar akan Bertugas di KPK, Jadi Koordinator Wilayah
Ilustrasi/Gedung KPK (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, Kombes Yudhiawan Wibisono, akan bertugas di KPK. Kombes Yudhi diamanahi jabatan Koordinator Wilayah.

“Saya menjadi koordinator wilayah,” kata Kombes Yudhi dikonfirmasi VOI, Senin, 21 September. 

Rencananya besok, Kombes Yudhi dilantik. Pelantikannya berbarengan dengan pelantikan Direktur Penyidikan KPK Brigjen Setyo Budiyanto. Sebelumnya, Brigjen Budi menjabat sebagai pelaksana tugas Dirdik. 

Bagi Kombes Yudhi, bertugas di KPK bukan kali pertama. Sebelumnya, Kombes Yudhi pernah menjadi penyidik di KPK selama 7 tahun.

“Saya dipercaya Polri untuk bertugas di KPK kembali sebagai koordinator wilayah. Namun belum tahu provinsi yang mana menunggu selesai pelantikan,” sambung Yudhi.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dikutip Antara mengatakan, pelantikan digelar di auditorium gedung penunjang, Gedung Merah Putih KPK pukul 10.00 WIB, Selasa, 22 September.

Ali mengatakan, para pejabat struktural yang akan dilantik itu sudah melalui seluruh proses tahapan seleksi sejak Juni 2020. Seleksi ini meliputi seleksi administrasi dan uji kompetensi.