Sandiaga Uno Buat Produk Daerah Naik Kelas Lewat Program Tepat Sasaran
Menparekraf Sandiaga Uno. (Antaranews)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak pelaku kuliner di Kota Pontianak untuk naik kelas dengan memperkuat produknya dari sisi kreativitas, inovasi dan kolaborasi.

Sandiaga menilai peningkatan kualitas dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Sandiaga Uno pun menyampaikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota Pontianak bersama Universitas Tanjungpura dalam membina UMKM pelaku ekonomi kreatif sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi.

Menurutnya, pariwisata ke depan harus bersanding dengan ekonomi kreatif karena produk-produk ekonomi kreatif yang akan menciptakan lapangan kerja. Dia berharap institusi pendidikan juga mengambil peran karena UMKM ini harus naik kelas.

"Ini adalah tugas kita untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Pemerintah harus hadir dengan program-program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu," ujar Sandiaga, Sabtu 12 Maret.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kedatangan Sandiaga yang memberikan semangat bagi warga kota Pontianak, khususnya pelaku UMKM untuk terus bangkit.

"Kita akan usulkan kegiatan event untuk mendukung fesyen dengan mengkurasi produk UMKM dan diharapkan dapat memacu motivasi para pelaku fesyen yang ada di Pontianak. Kebetulan nanti akan ada acara event bernama Titik (Pesona) Kulminasi," ujarnya.