Cara Sandiaga Uno Bantu Bangkitkan Ekonomi: Dorong UMKM Lokal Tembus Pasar Global
Menparekraf Sandiaga S. Uno. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyatakan Kemenparekraf terus berkomitmen untuk mendorong kebangkitan ekonomi dengan program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu bagi para pelaku UMKM.

"Kami di @Kemenparekraf terus berupaya untuk gerak cepat dan all out mendorong kebangkitan ekonomi dengan program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu bagi para pelaku UMKM," ujar Sandiaga lewat Twitter seperti dilihat Minggu 20 Februari.

Sandiaga menuturkan jumlah kontribusi ekspor UMKM Indonesia sebesar 15,69 persen di tahun 2021.

"Semoga bisa terus meningkat dengan berbagai upaya yang kita lakukan, salah satunya berkolaborasi bersama OK OCE Ekspor," ujar bekas Wagub DKI Jakarta ini.

Sandaiaga menegaskan terus mendorong UMKM lokal agar mampu menembus pasar global.

"Sehingga LAPANGAN KERJA semakin banyak tercipta dan EKONOMI bisa terus pulih dan bangkit," kata dia.

Dia juga membeberkan salah satu program dukungan bagi para pelaku UMKM adalah program Bangga Buatan Indonesia. Program itu memberi pelatihan, pendampingan, inkubasi, dan pemasaran produk-produk anak bangsa.

"Peluang ekonomi bagi masyarakat dapat kita buka luas jika kita memiliki ide inovatif yang dirancang dan diimplementasikan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memperluas kesempatan kerja," ujar Sandiaga.