Artis TikTok Kelly Courtney dan Suami Ditipu Rp12 Juta Saat ke Labuan Bajo, Sandiaga Uno Turun Tangan, Ternyata...
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. ANTARA/HO-Kemenparekraf

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno turun tangan menyusul kasus penipuan yang dialami artis TikTok Kelly Courtney bersama suaminya. 

Keduanya mengaku kehilangan uang Rp12 juta dalam perjalanan wisata selama tiga hari dua malam untuk enam paket di Labuan Bajo.

Kata Sandi, pelaku dalam kasus ini bukanlah travel agent melainkan oknum pegawai yang ingin mengeruk keuntungan secara pribadi.

"Permasalahan sudah clear (jelas), uang sudah dikembalikan. Pasangan tersebut sedang menikmati masa liburannya di Labuan Bajo, bahkan mengajak masyarakat Indonesia untuk berwisata ke Labuan Bajo yang kaya akan wisata alamnya,” kata Sandiaga Uno dalam laman instagram resmi @sandiuno, Jakarta, Jumat, 18 Februari. 

Sandi mengatakan, dirinya langsung bergerak dengan meminta Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) untuk menindaklanjuti dugaan kasus penipuan pasutri tersebut.

“Langsung saja kami gerak cepat menghubungi korban. Setelah kami cek, ternyata bukan travel agent-nya,” ungkap Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Manggarai Barat NTT dan BPOLBF yang dianggap sudah sangat responsif dan gerak cepat memfasilitasi keluhan korban.

“Mari kita bersama-sama bergotong royong bangkitkan kembali ekonomi dan ciptakan lapangan kerja melalui sektor pariwisata. Siapa pun yang mencoreng pariwisata Indonesia akan ditindak secara tegas,” ujar Sandiaga Uno.