Airin Jadi Idola Pilgub DKI, Tak Cuma Digoda Nasdem Duet Sahroni, Tapi Juga Dilirik Gerindra Bersanding dengan Riza
Ketua DPP Golkar Airin Rachmi Diany bersama Wakil Ketua DPRD DKI F-Gerindra M Taufik/DOKUMENTASI- DIAH AYU/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP Golkar Airin Rachmi Diany ternyata jadi idola bursa pemilihan Gubernur DKI tahun 2024 mendatang. Sebelumnya, mencuat sinyal Airin akan dipasangkan oleh Bendahara Umum Nasdem Ahmad Sahroni.

Kini, Partai Gerindra juga melirik Airin untuk bersanding dengan Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Riza Patria (Ariza) dalam Pilkada 2024 di Jakarta.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra yang juga menjadi Ketua Dewan Pembina DPD Gerindra DKI, Mohamad Taufik.

"Sangat mungkin Gerindra dorong Ariza dan Airin. Politik itu kan enggak berhenti hari ini. Ini dinamis," kata Taufik kepada wartawan, Jumat, 11 Maret.

Taufik membeberkan alasan dirinya melirik Airin untuk dipasangkan dengan Riza yang kini masih menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta di kontestasi politik DKI. Kata dia, Airin merupakan politikus perempuan yang cukup cerdas.

"Kalau dilihat sekarang para politisi perempuan jauh lebih solid. Saya meyakini dia akan digandrungi nanti. Dia perempuan dengan kecerdasan, gelarnya doktor dia kan. Saya yakin potensi pemilihnya besar," ucap Taufik.

Menurut Taufik, sinyal yang diperlihatkan Golkar dan Nasdem untuk "menjodohkan" Airin dengan Sahroni belum tentu mewujudkan keduanya untuk maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI.

Sementara, Taufik menyebut peluang koalisi Gerindra dan Golkar dengan memasangkan Riza dan Airin lebih besar daripada Nasdem dan Golkar yang memasangkan Sahroni dengan Airin.

Hal ini dilihat dari jumlah suara Gerindra di DPRD periode 2019-2024 yang lebih besar dari Nasdem.

"Bisa saja Ariza-Airin, karena kan treshold harus dapet. Syarat harus dapet. Kalau misal Gerindra-Golkar dapet tuh, kursinya dapet," imbuhnya.