Bagikan:

JAKARTA – Warga dan pengguna jalan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, mendadak ramai lantaran melihat sejumlah pria menghentikan mobil sedan mewah Mercedes Benz warna hitam di tengah jalan.

Peristiwa itu sempat terekam video yang akhirnya viral di media sosial. Video tersebut dinarasikan sebagai aksi perampokan menggunakan senjata api yang dilakukan sejumlah pemuda. Dalam video juga terdengar suara letusan mirip pistol.

Informasi menyebut bahwa aksi tersebut merupakan penyergapan yang dilakukan oleh anggota Polres Jakarta Pusat terhadap salah seorang yang diduga terlibat peredaran narkoba.

Salah satu perwira Polres Jakarta Pusat yang tak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa peristiwa tersebut benar terkait penyergapan yang dilakukan anggota Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat terhadap salah satu terduga bandar narkoba.

Penyergapan itu dilakukan berdasarkan pengembangan anggota untuk membongkar jaringan narkoba.

"Itu pengembangan penangkapan narkoba," ucap salah satu sumber di kepolisian yang tak mau disebutkan namanya saat dikonfirmasi, Selasa 8 Maret.

Pihak kepolisian belum bisa menjelaskan lebih lanjut terkait peristiwa tersebut lantaran pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap target operasi (TO). Namun dia memastikan bahwa peristiwa tersebut bukanlah aksi perampokan yang viral di media sosial.