Korban Tabrakan Mercedes di Bundaran HI Jalani Perawatan di Singapura, Polisi: Luka Bagian Dada
Polda Metro Jaya dan Korlantas Polri menggelar olah TKP kasus tabrakan antara Mercedes dan pesepeda (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pesepeda yang menjadi korban tabrak lari mobil mewah Mercedes-Benz di Bundaran Hotel Indonesia (HI) beberapa waktu lalu kini tengah menjalani perawatan di Singapura.

"Iya benar, keterangan dari teman-temannya iya (Dirawat di Singapura, red)," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Bundaran HI, Jakarta Pusat dilansir dari Antara, Rabu, 17 Maret. 

Sambodo mengatakan, korban mengalami sejumlah luka parah di bagian dada. Namun sekarang kondisinya mulai membaik."Lukanya memang cukup parah, ada beberapa fraktur di dada tapi kondisinya sudah lebih stabil," ungkap Sambodo.

Kasus tabrakan antara Mercedes warna hitam dengan pesepeda yang terjadi di Bundaran HI pada Jumat, 12 Maret sekitar pukul 06.37 WIB terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Saat itu korban sedang melintas di Bundaran HI dan tertabrak mobil pelaku yang bernomor polisi B 1728 SAQ hingga tak sadarkan diri. Dari keterangan saksi, pelaku menabrak korban sebanyak dua kali dan langsung melarikan diri.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kemudian mengamankan seorang pemuda berinsial MDA (19) yang diketahui sebagai pengemudi Mercedes hitam yang terlibat tabrak lari dengan pesepeda tersebut. Sambodo mengatakan polisi mengamankan DA di kediamannya di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga turut menyita kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut sebagai barang bukti.