Bagikan:

BUTON - Bupati Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, H La Ode Arusani menyerahkan 70 unit motor dinas bagi imam masjid di seluruh desa dan kelurahan se-daerah itu sebagai kendaraan operasional. Bupati La Ode Arusani berharap kendaraan tersebut dapat dijaga karena aset daerah.

"Penyerahan bantuan motor operasional ini biasanya kita lakukan di akhir tahun, tapi kita mengikuti arahan Presiden Jokowi agar sebisa mungkin semua kegiatan mulai Januari sudah dilaksanakan," katanya dalam keterangan tertulis diterima di Baubau, Antara, Minggu, 6 Maret.

Pemberian motor dinas kepada imam masjid tersebut dilakukan karena pemerintah daerah menyadari peran yang sangat penting dan strategis sebagai pemuka agama. Penyerahan motor operasional merupakan bentuk penghargaan Pemkab Busel kepada imam masjid.

“Ini merupakan dukungan kepada imam masjid dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat. Oleh karenanya, kita bantu mobilitas dalam bentuk sepeda motor. Dan semoga ini dapat bermanfaat bagi mereka dalam menjalankan tugasnya,” katanya

Bupati juga berpesan, agar imam masjid dapat menggunakan dan menjaga fasilitas yang diberikan tersebut dengan baik. "Diharapkan sepeda motor ini supaya benar-benar digunakan untuk menunjang dalam menjalankan tugas sebagai imam masjid," pesan politisi PDIP Busel ini.