Indahnya Masjid Hagia Sophia yang Dikunjungi Raffi Ahmad dan Rans Cilegon FC
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Foto: IG @raffinagita1717)

Bagikan:

JAKARTA - Raffi Ahmad mengunjungi Turki bersama Rans Cilegon FC untuk melalukan pertandingan uji coba melawan klub sepak bola Turki. Di sela kesibukan, mereka juga menyempatkan diri untuk mengunjungi masjid Haga Sophia.

Haga Sophia adalah sebuah tempat ibadah di Istanbul, Republik Turki. Dari masa pembangunannya pada tahun 537 M sampai 1453 M, bangunan ini merupakan katedral Ortodoks dan tempat kedudukan Patriark Ekumenis Konstantinopel.

Bangunan ini menjadi masjid mulai 29 Mei 1453 sampai 1931 pada masa kekuasaan Kesultanan Utsmani. Kemudian bangunan ini disekulerkan dan dibuka sebagai museum pada 1 Februari 1935 oleh Republik Turki.

Namun menjadi masjid kembali pada Jumat, 10 Juli 2020 setelah pengadilan Turki memutuskan bahwa konversi Hagia Sophia pada tahun 1934 menjadi museum adalah ilegal. Keputusan ini membuka jalan untuk kembali mengubah monumen tersebut menjadi masjid.

Raffi mengunggah foto-fotonya selama berada di dalam masjid Haga Sophia. Nampak kubah masjid ini sangat indah. Dindingnya yang kokoh dan tinggi terlihat megah. Kaligrafi juga terpasang di dinding masjid Haga Sophia.

Raffi Ahmad juga bisa bertemu dan berfoto dengan salah satu imam besar Masjid Hagia Sophia yang bernama Ferruh Mustuer.

"Alhamdulillah Bisa Bertemu, Berdoa bersama Salah Satu Imam Besar Turkey yang berada di Hagia Sophia Mosque dan sekarang untuk Umat Islam bisa Beribadah Solat di Hagia Sophia," tulis Raffi Ahmad di feed Instagramnya @raffinagita1717 dikutip Jumat, 27 Agustus.

Raffi Ahmad memperlihatkan fotonya bersama dengan Ferruh Mustuer. Ferruh Mustuer juga sempat jadi sorotan karena menjadi imam pertama yang memimpin salat Jumat perdana setelah Hagia Sophia kembali difungsikan sebagai masjid.

Imam besar itu pun merangkul pundak suami Nagita Slavina itu. Unggahan itu membuat beberapa teman artis merasa takjub.

"Kereeen maliiih," tulis Arie Untung.

"salam buat imam nya a," tulis Ammar Zoni.

"Bahagia dunia dan akhirat ya sayang ku Raffi Ahmad dan Nagita Slavina," tulis Asri Welas di kolom komentar.