Aksi Anggota TNI AD Bersama Warga Bekuk Pelaku Penusukan di Atap Rumah Daerah Cengkareng
Pelda M Jaelani meringkus pelaku penusukan di Pedongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Tanpa pikir panjang, Babinsa Koramil 04/ Cengkareng Kodim 0503/Jakarta Barat Pelda M Jaelani merebut pisau yang tengah digenggam Saepudin (36), pria asal Kebumen, yang baru saja menusuk dua temannya di Jalan Pedongkelan RT.012/RW013 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. Jaelani bersama seorang warga berhasil membekuk Saepudin.

Berdasarkan informasi, insiden penusukan itu terjadi pada Jumat, 4 Maret, sekitar pukul 10.30 WIB. Dua orang yakni, Anwar Anusi (34) dan Sunardi (58).

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa melalui Danramil 04/Cengkareng Kapten Inf Kurniawan membenarkan kejadian tersebut.

Saepudin, pria asal Kebumen yang menusuk dua orang di atas rumah di Jalan Pedongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat/ 

“Pada pukul sepuluh 10.00, Babinsa Kapuk Pelda M Jaelani menerima telpon dari Ketua RT.12/RW.13, bahwa ada warga berteriak minta tolong dengan keadaan perut berdarah.” terang Kapten Inf Kurniawan melalui pesan yang diterima, Jumat, 4 Maret.

Kurniawan melanjutkan, di tempat kejadian perkara (TKP) Jaelani membujuk pelaku supaya turun dari loteng untuk menyerahkan diri. Namun, saat itu pelaku turun masih menggenggam pisau dapur di tangannya yang penuh dengan darah.

Tak lama kemudian, Jaelani berteriak meminta kepada pelaku untuk melepaskan pisau yang dibawanya. “Lepaskan pisau itu,” cerita Kurniawan.

Karena tak mengindahkan perintah tersebut, salah seorang warga bernama Taupik perlahan memegang tangan pelaku, sedangkan Jaelani dengan sigap merampas pisau dapur tersebut.

“Pelaku akhirnya berhasil dibekuk dan diamankan bersama warga. Kemudian saat Jaelani naik ke loteng, dia melihat ada satu korban lagi di atas dalam keadaan bersimbah dengan luka di dada. Kemudian Jaelani meminta bantuan warga untuk membawa korban ke rumah sakit.

Belum diketahui apa yang menyebabkan Saepudin melakukan penusukan terhadap Anwar Sanusi dan Sunardi. Pelaku saat ini diamankan di Polsek Cengkareng untuk penanganan lebih lanjut.