Remaja Laki-laki Nekat Bakar Diri Pakai Pertalite, Tetangga Panik Lihat Tubuh Korban Diselimuti Api Besar
Petugas Polres Cilacap melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP) rumah korban bakar diri/ Foto: Dok. Polres Cilacap

Bagikan:

Sebelum membaca, mohon diperhatikan artikel ini tidak mengajarkan pembaca untuk melakukan upaya bunuh dini. Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat.

CILACAP – Seorang remaja laki-laki dilaporkan nekat membakar dirinya dengan bahan bakar minyak (BBM) Pertalite. Akibat luka bakar, korban inisial Jes (22) tewas.

Korban melancarkan aksinya pada Rabu, 2 Maret, sekira pukul 11.30 WIB, di rumahnya di Jalan Masjid Al Fajar Nurani, Desa Bulupayung Kec. Kesugihan Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

Informasi yang diterima dari Polres Cilacap, Kamis 4 Maret, menyebutkan bahwa saat itu korban pergi membeli Pertalite eceran ke warung ,setelah kembali dari warung korban pulang membawa jeriken yang berisi Pertalite. Saat korban kembali ke rumah, tak lama kemudian tiba-tiba 3 orang tetangganya yang sedang berkumpul di teras rumah korban melihat ada kobaran api dari dalam rumah.

Petugas Polres Cilacap melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP) rumah korban bakar diri/ Foto: Dok. Polres Cilacap

3 orang tetangga korban yang disebut sebagai saksi, kemudian berlari mendekat ke arah korban dan salah satu dari mereka berusaha memadamkan api yang membakar tubuh korban menggunakan kain dan air.

Setelah api yang berada di tubuh korban padam, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Afdila Cilacap untuk mendapatkan perawatan. Namun sekira pukul 13.30 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia.

Berdasarkan pemeriksaan petugas kepolisian di lokasi kejadian, terdapat bekas tumpahan Pertalite ditempat korban terbakar. Saksi menyebut korban dalam kondisi depresi.