Belasan Remaja Konvoi SOTR Sambil Bawa Celurit, Diamankan Polisi di Kawasan Senayan
Belasan remaja yang diamankan polisi saat konvoi SOTR di kawasan Senayan/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Belasan remaja laki-laki diamankan Tim Presisi Polda Metro Jaya bersama Unit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, lantaran nekat menggelar aksi sahur on the road (SOTR), Minggu, 24 April.

Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan sejumlah senjata tajam jenis celurit dan satu remaja diantaranya positif narkoba. Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Harris Kurniawan membenarkan adanya belasan remaja yang diamankan. Remaja tersebut diketahui hendak melakukan SOTR keliling wilayah di Jakarta.

"Mereka kita amankan karena saat petugas mendekati ada remaja yang kabur dan membuang senjata tajam (sajam) jenis celurit sebayak dua bilah," kata AKBP Harris saat dihubungi wartawan, Senin 25 April.

Harris mengatakan, dari puluhan remaja yang diamankan itu, diantaranya terdapat dua orang wanita yang ikut diamankan.

"Kita juga sudah cek urine ternyata ada yang satu positif pakai narkoba jenis sabu," ujarnya.

Jumlah remaja yang diamankan mencapai 29 orang. Dari identitas yang kita amankan bahwa para remaja tersebut merupakan warga Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Tanggerang.

"Kemungkinan hari ini kita pulangkan mereka. Kita minta mereka buat surat perjanjian di atas materai bahwa mereka tidak akan melakukan hal SOTR lagi dan orang tua wajib menjemput," katanya.