Bagikan:

TANGERANG - Polisi mengamankan empat anak baru gede (ABG) yang konvoi membawa senjata tajam di kawasan Jalan K.H. Hasyim Ashari Gang Inpres 1, Pinang, Kota Tangerang, Minggu, 1 Oktober. Diduga mereka hendak melakukan tawuran.

Kapolsek Pinang, Iptu Hendi mengatakan kejadian itu terjadi pada Minggu, 1 Oktober, sekiranya malam hari. Dirinya menambahkan bila ke ABG itu berinsial AK (14), SS (16), MF (16) dan RAP (20).

“Kami amankan 4 remaja tanggung bersenjata tajam (sajam) jenis celurit diduga hendak melakukan aksi tawuran,” kata Hendi saat dikonfirmasi, Senin, 2 Oktober.

Hendi menjelaskan kejadian itu bermula saat pihaknya tengah patroli di wilayah hukumnya. Namun, di tengah kegiatan, pihaknya menerima laporan ada sekelompok ABG yang berkonvoi menggunakan sepeda motor dengan membawa senjata tajam jenis celurit.

Atas dasar itu, anggota ke lokasi para remaja itu. Hasilnya, diamankanlah empat ABG dan barang bukti tiga senjata tajam jenis celurit.

“Diamankan juga senjata tajam jenis celurit, 4 handphone dan 3 unit motor yang digunakan untuk konvoi,” ucapnya.

Kekinian ke-4 remjaa itu di bawa ke Polsek Pinang. Tujuannya untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Dalam proses hukumnya, pihaknya juga melibatkan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Tangerang Kota bersama Balai Pemasyarakatan (Bapas) anak maupun P2TP2A untuk menangani dan mendampingi kasus ini. Termasuk memanggil pihak orang tua dan sekolah yang bersangkutan.

"Atas perbuatannya remaja-remaja kini kita amankan di kantor (Polsek Pinang) untuk penyelidikan lebih lanjut," tutupnya.