Pelatih Bhayangkara FC Jadi Korban Pencurian di Villa Bali, Kerugian Puluhan Juta
Pelaku pencurian di villa yang ditempati pelatih Bhayangkara FC di Ubud, Gianyar, Bali/DOK Kepolisian

Bagikan:

GIANYAR - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Christopher Munster (39) menjadi korban pencurian saat menginap di Villa Queen Dome, Jalan Tirta Tawar, Banjar Kutuh Kaja, Desa Petulu, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Dua orang pelaku pencurian sudah ditangkap tim Polsek Ubud. Keduanya bernama Feri Mananue (45) dan Gede Wahyu Arianta (23).

"Modus operandi yang bersangkutan adalah  congkel pintu," kata Kapolsek Ubud, Kompol I Made Tama, Kamis, 24 Februari.

Kejadian diketahui korban saat kembali ke villa pada Kamis, 3 Februari dan mendapati pintu luar sudah terbuka dicongkel. 

"Mengetahui hal itu, korban dan saksi langsung mengecek ke dalam rumah dan sudah mendapati ada beberapa barang yang hilang. Selanjutnya, korban langsung menghubungi Official Bhayangkara FC dan Polsek Ubud guna penanganan lebih lanjut," imbuhnya.

Barang-barang yang hilang di antaranya MacBook Air, iPad, paspor, tas gendong dan uang tunai Rp2 juta. Total kerugian sekitar Rp70 juta.

Dari laporan korban, polisi melakukan penyelidikan. Diketahui barang-barang milik pelatih Bhayangkara FC dijual pelaku di Denpasar.

Polisi kemudian menangkap dua pelaku di Denpasar. Keduanya mengaku mencuri barang barang milik pelatih Bhayangkara FC. .

Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP. Ancaman maksimal pidana 7 tahun penjara.