Ada Minyak Goreng Murah di Pasar Cempaka Putih, Penjual Gorengan Rela Antre
Mobil tangki yang membawa minyak goreng curah untuk dijual ke masyarakat di Pasar Cempaka Putih/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Belasan warga Cempaka Putih, rela antre membeli minyak goreng curah dari mobil tangki berkapasitas 8000 liter, yang disediakan BUMD Pemprov DKI Jakarta, di Pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Neneng (47) salah satu warga Rawasari, mengaku dirinya terbantu dengan layanan tersebut. Sebab, wanita penjual gorengan itu sempat khawatir dengan kelangkaan minyak dan harga yang melonjak drastis.

"Saya membeli 18 liter, harga di sini jauh lebih murah. Tadi saya habis Rp189 ribu," kata Neneng kepada wartawan di lokasi, Rabu 23 Februari.

Selain Neneng, Yuni (34) warga Kelurahan Rawasari juga mengaku terbantu dengan adanya operasi minyak curah ini. Ia bahkan rela membeli minyak dalam jumlah banyak untuk keperluan berdagang nasi uduk hingga dua pekan ke depan.

"Saya beli untuk 2 minggu, 30 liter. Karena kan saya dagang," ucap Yuni.

Minyak goreng curah yang dijual seharga Rp10.500 per liter di Pasar Cempaka Putih. Warga yang membeli, rata-rata penjual makanan, dan tidak merasa keberatan lantaran harga terbilang murah.