Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak tujuh orang terdiri dari pimpinan dan staf Komisi Informasi Pusat (KI Pusat) dinyatakan positif COVID-19 dalam 2 (dua) minggu terakhir. Imbasnya, KI Pusat memutuskan untuk melakukan work from home (WFH).

Wakil Ketua KI Pusat Hendra J Kede mengatakan, semua yang positif COVID-19 tidak menunjukan gejala berat, sehingga menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Saat ini ada yang sudah dinyatakan negatif, dan ada yang masih positif COVID-19," katanya lewat keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, 11 Februari.

Pelayanan untuk sementara dilakukan melalui sarana elektronik yang memungkinkan.  Sejauh ini, Satgas COVID-19 KI Pusat sudah melakukan tindakan yang diperlukan dan senantiasa berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, khususnya Satgas COVID-19. 

"Penelusuran rekam jejak kontak langsung segera dilakukan begitu ada yang dinyatakan positif COVID-19. Protokol kesehatan senantiasa dilaksanakan secara ketat di lingkungan KI Pusat," ujar Hendra.

Seluruh ruangan juga sudah disemprot disinfektan untuk proses sterilisasi ruangan dari kemungkinan tercemar virus COVID-19. 

"Semoga COVID-19 segera berlalu dari bumi pertiwi," demikian Hendra.