7 Guru SD di Bandarlampung Tertular COVID, Wali Kota Eva Dwiana Miris Banyak Warga yang Meremehkan Virus Ini
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana (ANTARA)

Bagikan:

LAMPUNG - Data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan, tujuh guru sekolah dasar (SD) di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung tertular COVID-19.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan mengenai guru sekolah dasar yang terserang COVID-19. Dia meminta instansi pemerintah terkait bekerja sama mencegah dan mengatasi penularan COVID-19 di sekolah dan lingkungan yang lain.

"Saya yakni kalau kita kerja sama dengan baik dapat mengatasi COVID-19," katanya di Bandarlampung dilansir dari Antara, Rabu, 7 Februari.

Hingga sekarang, menurut Eva, masih banyak warga meremehkan COVID-19. Sementera itu menurut Pelaksana Tugas Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung Mulyadi, satu guru yang tertular COVID-19 ada di SDN 2 Beringin Raya dan enam guru sisanya  di SDN 1 Tanjungsenang.

Guru yang terserang COVID-19 sudah menjalani isolasi mandiri (isoman) dan pemerintah sudah menindaklanjuti penularan virus corona pada guru dengan melakukan pelacakan riwayat kontak dan pemeriksaan.

 

"Kami sudah sampaikan kepada sekolah agar yang terpapar untuk isoman dulu. Kemudian yang tidak terpapar, mereka tetap piket dengan sistem sif dua sampai tiga orang, supaya ada pelayanan bagi yang ingin legalisir ijazah atau keperluan surat menyurat," kata dia.

Ia mengatakan bahwa dinas belum menerima laporan mengenai kasus penularan COVID-19 pada siswa sekolah di Bandarlampung. "Di tahun 2022, ini adalah kasus pertama di SD, khususnya tenaga pendidik, untuk informasi lainnya kami belum dapat," katanya.