Datang ke Acara KAHMI Jaya, Anies Baswedan Didoakan Jadi Presiden dan Disambut Tepuk Tangan
Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto via Facebook Anies Baswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pelantikan pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya periode 2022-2027. Anies selaku Wakil Ketua Dewan Penasihat KAHMI Jaya, didoakan menjadi presiden.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Mohamad Taufik yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KAHMI Jaya.

"Itu dia, presiden memang. Boleh kita doakan, bagaimana presiden ke depan datang dari KAHMI," kata Taufik sambil menunjuk ke arah Anies, disambut riuh tepuk tangan di lokasi, Minggu, 6 Februari di Hotel Aryaduta Jakarta.

Taufik mengungkapkan KAHMI merupakan organisasi yang berhubungan dengan politik. Karenanya, Taufik memandang wajar jika KAHMI menyuarakan dukungannya kepada tokoh politik.

"KAHMI selalu ada hubungannya dengan politik. Karena kalau enggak ada hubungannya, bukan HMI. Karena itu, jangan sungkan mendorong siapa saja jadi pimpinan ke depan," ucap Taufik.

Taufik juga menyinggung nama lain yang ia anggap sebagai pemimpin. Nama yang disebut adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

"Ada Pak Ariza, pemimpin kita juga masa depan. Bu Airin memang selalu yang saya sampaikan sebagai calon Gubernur DKI," ungkapnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara KAHMI Jaya (Foto Diah/VOI)

Respons Anies yang didoakan jadi presiden

Giliran Anies memberikan sambutan. Ia menuturkan bahwa KAHMI adalah wadah di mana para pemimpin-pemimpin mahasiswa yang terlatih dengan pengalamannya serta mampu menjaga persatuan.

"Yang paling jago menjaga persatuan ini adalah KAHMI karena KAHMI memiliki kemampuan di dalam kepemimpinan, dalam organisasi, untuk bisa menjaga ambang batas perbedaan tidak boleh melampaui titik tertentu," urai Anies.

Diketahui, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria selaku Koordinator Presidium KAHMI bakal melantik majelis wilayah KAHMI Jaya periode 2022-2027 dengan Ketua Umum terpilih ialah Mohamad Taufik.

Selain pelantikan majelis wilayah, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan KAHMI Jaya 2022 kepada 7 tokoh yang dinilai berprestasi berdasarkan dua kategori, yakni Pengelolaan Pemerintahan dan Alumni HMI Jakarta yang berprestasi sebagai Ketua DPR RI.

Adapun 5 tokoh yang berhak mendapatkan Penghargaan KAHMI Jaya 2022 katagori Perempuan Tangguh dan Berprestasi dalam Pengelolaan Pemerintahan Daerah, yaitu :

1. Airin Rachmi Diany (Wali Kota Tangerang Selatan Periode 2011-2021).

2. Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang untuk periode 2015-2020 dan 2021-2026)

3. Iti Octavia Jayabaya (Bupati Lebak periode 2014-2019 dan 2019-2024).

4. Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya 2010-2015 dan 2016-2020)

5. Sylviana Murni (Wali Kota Jakarta Pusat periode 2008-2010)

Sedangkan 2 tokoh Alumni HMI Jakarta yang berprestasi adalah:

1. Akbar Tanjung

2. Bambang Soesatyo