Anak Buah Anies 'Sembunyikan' Profil Perusahaan yang Kabarnya Jadi Pemenang Tender Sirkuit Formula E
Foto desain lintasan (dok. Jakpro)

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto menyebut saat ini Pemprov DKI telah mendapatkan pemenang lelang tender pembangunan sirkuit Formula E.

"Pemenang tender sudah ada," kata Widi saat dihubungi lewat pesan singkat, Jumat, 4 Februari.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto menyebut saat ini Pemprov DKI telah mendapatkan pemenang lelang tender pembangunan sirkuit Formula E.

Dihubungi terpisah Corporate Communication Manager PT JakPro, Melisa Suciati membenarkan soal terpilihnya pemenang tender Formula E. Namun, Melisa juga belum mau menjabarkan secara rinci.

"Ditunggu update-nya malam ini ya. Rilisnya sedang kami siapkan," tutur Melisa.

Diketahui sebelumnya, proses lelang tender pembangunan sirkuit Formula E yang sebelumnya telah dibuka dinyatakan gagal. Pemberitahuan ini dilihat dalam situs e-Procurement Jakpro. Jakpro lantas mengulang proses lelang.

Namun, Widi Amanasto mengaku optimis pembangunan sirkuit Formula E bisa berjalan tepat waktu pada bulan ini. Meskipun, sampai saat ini belum ada kegiatan konstruksi di kawasan Ancol sebagai lokasi gelaran sirkuit.

"Lelang ulang sudah dilakukan di awal minggu ini. Semoga sesuai harapan dan in track sesuai timeline, waktu," kata Widi dalam pesan singkat.

Ketika pembangunan lintasan balap mobil listrik ini telah dimulai, Widi menyebut FIA dan FEO selaku pemegang lisensi Formula E juga turut mengawasi secara langsung.

Widi pun memprediksi pengerjaan sirkuit yang berlokasi di kawasan Ancol, Jakarta Utara ini akan selesai pada bulan April mendatang. Sehingga, pada bulan Mei proses uji coba sirkuit bisa dilakukan.

"Insyaallah nanti akan diinspeksi dari Formula E Operation (FEO)," ungkap dia.