Warga Lombok Tengah Antre Beli Minyak Goreng Operasi Pasar Rp14.000 /Liter
Warga saat beli minyak goreng dalam operasi pasar yang digelar pemerintah daerah Lombok Tengah (ANTARA)

Bagikan:

LOMBOK - Pemerintah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar operasi pasar minyak goreng murah di alun-Alun Tastura Praya dengan harga Rp14 ribu per liter.

"Pasar murah ini digelar untuk menekan kebaikan harga minyak goreng awal tahun ini," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lombok Tengah, HM Suhartono di Praya dilansir dari Antara, Rabu, 2 Februari.

Kegiatan operasi pasar murah yang dilaksanakan selama dua hari ini juga guna membantu masyarakat supaya bisa membeli minyak goreng dengan harga terjangkau. "Minyak goreng yang disiapkan untuk operasi pasar ini sebanyak 3600 liter," katanya.

Dia mengatakan, warga yang akan membeli minyak goreng dalam operasi pasar harus membawa kupon yang telah diberikan oleh pemerintah daerah. Hal itu dilakukan untuk pemerataan, sehingga pembelian dibatasi sesuai kupon yang dibawa.

"Satu kupon untuk dua liter dengan harga Rp28 ribu," katanya.

Untuk mencegah penularan virus COVID-19, semua warga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dengan cara pakai masker dan tetap jaga jarak.

"Penerapan protokol kesehatan tetap kita tetapkan, kalau mereka tidak pakai masker tidak diperbolehkan membeli minyak goreng," katanya.

Di lokasi terlihat sejumlah warga dari berbagai kelurahan terlihat berdatangan dan mengantre sambil membawa kupon dan mereka maju satu persatu untuk membeli minyak goreng di stan yang telah disiapkan. Kegiatan tersebut juga mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian dan SatPol PP Lombok Tengah.