Wisatawan di Mandalika Wajib Vaksin <i>Booster</i>
Wisatawan Disuntik Vaksin/Foto: Antara

Bagikan:

LOMBOK - Ratusan wisatawan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, mulai disuntik vaksin booster untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Hari ini penyuntikan vaksin penguat bagi karyawan hotel dan pelaku wisata mulai digencarkan," kata Kapolsek Kawasan Mandalika, Polres Lombok Tengah, Iptu I Made Dimas di Praya, Sabtu 29 Januari.

Selain mempercepat capaian vaksinasi dosis ketiga, petugas juga melaksanakan vaksinasi dosis kedua dan pertama kepada warga yang belum diberikan vaksin.

"Vaksin bagi anak juga terus dilakukan setiap hari," ujarnya.

Sebelumnya, jajaran TNI dan Polri bersama pemerintah daerah kembali menggelar serbuan vaksinasi sebagai upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 -11 tahun dan vaksinasi penguat dalam rangka menyambut ajang besar MotorGP pada Maret 2022.

Wakapolres Lombok Tengah Kompol Ketut Tamiana mengatakan antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun serta vaksinasi penguat yang dilaksanakan hari ini cukup tinggi.

Sehingga pihaknya meyakini dalam waktu dekat, capaian target vaksinasi terhadap anak usia 6 -11 tahun serta vaksinasi penguat akan mencapai target yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

"Sinergitas semua pihak terus dijaga, lebih-lebih dalam upaya menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah dan selaku tuan rumah dalam menghadapi ajang besar bertaraf internasional," katanya.