Pemerintah Genjot Penyaluran Vaksin Booster Jelang MotoGP Mandalika
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah melalui Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan ketersedian vaksin booster di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), utamanya di Lombok, guna mendukung perhelatan MotoGP Mandalika. Hal tersebut dia ungkapkan saat menggelar konferensi pers evaluasi PPKM secara virtual hari ini.

“Terkait dengan persiapan MotoGP Mandalika dilaporkan bahwa dipersiapkan booster untuk (disalurkan) Januari hingga Maret sebesar 76.718 sasaran,” ujarnya, Senin, 24 Januari.

Menurut Airlangga, upaya tersebut melengkapi capaian vaksinasi dosis sebelumnya yang juga sudah berada dalam level yang cukup tinggi.

“Bahwa Lombok Tengah dosis 1 sudah 87,9 persen dan dosis 2 sudah 61,1 persen,” tuturnya.

Sementara itu, di Ibu Kota NTB yakni Mataram, penyaluran vaksin bahkan telah melebihi tingkat yang telah ditetapkan.

“Di Kota Mataram (vaksinasi) kita sudah 110 pesen, karena yang disuntik juga bukan hanya warga yang dari kota Mataram saja (dan ada dari warga lain). Sementara untuk dosis kedua sudah 78,6 persen dengan kesiapan vaksin booster sebanyak 158.301 dosis,” katanya.

Sebagai informasi, pemerintah terus mengejar tingkat penyaluran vaksin sebagai salah satu persyaratan wajib dalam mendukung gelaran MotoGP. Adapun, ajang balap motor paling bergengsi itu rencananya bakal digelar pada 20 Maret 2022 mendatang di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat.