Viral Ambulans RSUD Batubara <i>Ngebut</i> di Tebing Tinggi hingga Serempet Mobil, Ini Kata Polisi
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

MEDAN - Video mobil ambulans dengan kecepatan tinggi lalu menyenggol mobil lain saat berusaha melewatinya viral di media sosial. Akibat senggolan itu, perekam video menyebut mobil yang ditumpanginya mengalami kerusakan di bagian depan sebelah kiri. 

Dalam narasi video disebutkan ambulans ngebut ini terjadi di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, pada hari Selasa, 25 Januari. Lokasi persisnya di pintu keluar menuju Kota Medan. 

Dalam video tampak pengendara mobil pribadi merekam laju perjalanan. Kemudian terdengar suara sirine yang kemudian muncul ambulans melewati mobil itu dari lajur kanan. 

Tak berselang lama, ambulans lain datang dari lajur kiri langsung dan berusaha melewati mobil itu. 

Namun, saat melewati, bagian ekor samping ambulans tersebut menyenggol bagian depan sebelah kiri mobil. Akibatnya, seisi mobil terkejut. 

"Allahu Akbar," teriak seorang wanita dari dalam mobil. 

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, AKP Dhoraria Simanjuntak saat dikonfirmasi mengaku belum melihat video yang viral itu.

"Saya belum mengetahui peristiwanya. Coba akan saya cek ke anggota," kata AKP Dhoraria dikonfirmasi VOI, Rabu, 26 Januari. 

Tapi pengendara jalan, AKP Dhoraria mengimbau agar memprioritaskan kendaraan seperti ambulans untuk didahulukan. 

"Ada kendaraan prioritas, tanpa harus pengumuman minta izin dengan kondisi memakai sirine, itu harus didahulukan. Pengendara lain wajib memberikan jalan," ujarnya.

"Kita juga, misalnya ada kemacetan, petugas akan prioritaskan itu. Bahkan kita giring akan terlepas dari kemacetan, karena yang di dalam itu butuh pertolongan," sambung dia.