Polisi Selidiki Video Ambulans <i>Ngebut</i> Senggol Mobil, Hasilnya Nihil
Tangkapan layar/IST

Bagikan:

MEDAN - Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, Sumut, AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak menegaskan viral ambulans melaju kencang menyerempet mobil tak terjadi pada waktu yang disebut 25 Januari.

Kepolisian sudah melakukan pengecekan dengan mendatangi lokasi. Sejumlah orang juga dimintai keterangan termasuk mengecek CCTV di tugu selamat jalan

"Hasil pengamatan CCTV milik Dinas Perkimtah, bahwa pada hari Selasa, 25 Januari pukul 15.30-16.30 WIB, tidak ada terlihat dan terekam senggolan ambulans dengan mobil penumpang minibus seperti yang sudah viral," kata AKP Dhoraria, Jumat, 28 Januari. 

AKP Dhoraria mengatakan, selain mengecek rekaman CCTV, pihaknya juga menggali keterangan terhadap 2 orang saksi yang selalu berada di lokasi tersebut. 

"Saksi 1 dan 2 menerangkan bahwa, pada hari Selasa Tanggal 25 Januari 2022, mulai dari pukul 08.00-19.30 WIB, saksi berada di lokasi dan tidak ada yang mengetahui, melihat dan mendengar adanya kejadian seperti yang terlihat dalam video viral tersebut," sambungnya.

Dengan hasil penyelidikan itu, AKP Dhoraria menegaskan pihaknya tidak menemukan peristiwa senggolan antara ambulans dan mobil seperti yang terlihat dalam video viral. 

"Namun demikian, Polres Tebing Tinggi siap menerima laporan pengaduan dari masyarakat, apabila ada merasa keberatan atau dirugikan terkait kejadian video viral tersebut," katanya.

Sebelumnya beredar video mobil ambulans menyenggol mobil lain saat berusaha melewatinya. Akibat senggolan itu, perekam video menyebut mobil yang ditumpanginya mengalami kerusakan di bagian depan sebelah kiri.