Bagikan:

MEDAN - Video perempuan siswa SD menerima suntikan vaksin kosong viral di media sosial. Vaksinator tidak memasukkan vaksin saat menyuntik pelajar SD itu.

Dalam video memperlihatkan bocah perempuan duduk saat hendak divaksin. Perempuan yang menjadi vaksinator vaksin terlihat sedang membuka jarum suntik dari kemasannya. 

Dari video yang dilihat, Kamis 20 Januari, terdengar suara yang diduga berasal dari vaksinator tersebut. Terdengar, diaa menanyakan cita-cita bocah itu untuk mengalihkan rasa takutnya. 

Namun ternyata vaksinator tidak memasukkan cairan vaksin ke tabung suntik tersebut. Dia langsung menancapkan jarum suntiknya. 

Dalam narasi video, disebutkan peristiwa terjadi di Medan Labuhan. Namun tidak dijelaskan kapan peristiwa itu terjadi. 

"Infonya di Medan Labuhan, kira-kira ada yang aneh nggak?" tulis narasi dalam video. 

Usai diunggah, video itu mendapatkan banyak komentar dari warganet. Salah satunya, direspons akun resmi milik Wali Kota Medan, Bobby Nasution. 

Dalam kolom komentar, Bobby Nasution menanyakan lokasi persis kejadian itu. Selain Bobby, sejumlah warganet juga turut mengomentari postingan itu.

"Lokasi tepatnya di mana?" tanya Bobby. 

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Sumatera Utara, Aris Yudhariansyah saat dikonfirmasi mengatakan belum mengetahui hal tersebut. 

"Belum terinfo," ujarnya dikonfirmasi VOI.