Bagikan:

RIAU - Tim SAR melanjutkan upaya untuk mencari seorang warga yang dilaporkan tenggelam di bagian Sungai Kampar di Desa Gunung Malelo, Kecamatan Koto Hampar Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa, 18 Januari lalu. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru Ishak mengatakan, korban bernama  Makmur (43) dilaporkan tenggelam saat berusaha menyeberangi sungai dengan berenang pada Selasa sekitar pukul 16.30 WIB, setelah melakukan aktivitas di kebun.

​​​​​​"Korban yang pulang dari kebun mencoba menyeberangi sungai dengan berenang. Saat di tengah sungai, korban kelelahan dan tenggelam. Sebelum tenggelam korban juga sempat minta tolong," katanya di Pekanbaru dilansir Antara, Rabu, 19 Januari. 

Upaya untuk menemukan Makmur kemudian dilakukan dengan melibatkan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar, pemerintah desa, serta warga sekitar. Namun hingga Selasa malam upaya pencarian itu belum membuahkan hasil.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru mengingatkan warga agar lebih berhati-hati saat melakukan kegiatan di Sungai Kampar karena dalam beberapa bulan ini ada setidaknya enam orang yang dilaporkan tenggelam di sungai itu.