Hari Kedua Pencarian Bocah 11 Tahun Terseret Arus Sungai Siak, SAR Siapkan Alat Selam
Ilustrasi. (Antara)

Bagikan:

RIAU - Tim SAR melanjutkan upaya pencarian anak berusia 11 tahun yang dilaporkan hilang terseret arus Sungai Siak di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru I Nyoman Sidakarya mengatakan, bocah warga Desa Palas, Kecamatan Rumbai itu terseret arus saat berenang di pinggir Sungai Siak bersama teman-temannya pada Minggu 6 November sore.

"Saat asyik berenang tiba-tiba temannya melihat korban terseret arus dan tenggelam," katanya, dikutip dari Antara, Senin 7 November.

Teman-temannya melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga korban dan warga di sekitar sungai, yang kemudian menyampaikan laporan ke pengurus lingkungan rukun tetangga.

Pengurus lingkungan rukun tetangga selanjutnya meneruskan laporan mengenai anak yang terseret arus sungai tersebut ke Basarnas.

Petugas Basarnas lantas dikerahkan untuk mencari korban menggunakan perahu karet, peralatan selam, dan alat pendukung upaya pencarian di perairan yang lain.

Sampai Minggu 6 November pukul 18.00 WIB, upaya pencarian tersebut belum membuahkan hasil sehingga dilanjutkan pada Senin 7 November.