Asyik Main Sendiri di Bebatuan Curam Pantai Jungwok, Wisatawan Sleman Terseret Arus Laut
Ilustrasi tenggelam usai terseret arus laut. (Pixabay)

Bagikan:

DIY - Seorang wisatawan asal Sleman hanyut terbawa arus perairan Pantai Jungwok, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu 6 November.

Koordinator Satlinmas Wilayah Operasi I Pantai Sadeng, Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di area hilangnya remaja bernama Dimas Ismoyo Nugroho (23) itu.

"Saat ini masih dalam pencarian korban oleh Tim SAR dan polsek dengan dibantu warga dan keluarga korban," katanya di Gunungkidul, DIY, dikutip dari Antara, Minggu 6 November.

Handoko menuturkan peristiwa ini bermula saat rombongan wisatawan termasuk Dimas tiba di Pantai Jungwok kurang lebih 13.30 WIB.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Dimas bermain di atas bebatuan kering yang relatif aman sebelah barat. Dia memisahkan diri dari rombongannya ketika diperingatkan waspda terhadap sapuan ombak tidak merespons.

"Korban terlihat semakin berjalan ke barat di balik bebatuan, sehingga dilakukan peringatan oleh tim SAR tapi karena terlalu jauh sehingga tidak mendengar," kata Sunu.

Peringatan SAR itu membuat rekan Dimas mencoba mendekati korban. Namun, ketika mencari di balik bebatuan, Dimas sudah terlihat terjebur ke laut dan terbawa arus ke tengah.

"Tim SAR segera melakukan pertolongan dengan mencebur ke laut namun korban cepat terbawa arus ke tengah dan tenggelam," ujar Sunu.

Atas kejadian ini, Kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul Mohammad Arif Aldian mengimbau wisatawan mematuhi imbauan petugas SAR Satlinmas. Mereka juga diminta waspada saat berlibur ke pantai di tengah cuaca hujan disertasi angin kencang yang belakangan terjadi.