4 Wisatawan Asal Gresik Terseret Ombak di Pantai Pulau Merah Banyuwangi
FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

BANYUWANGI - Sebanyak 4 wisatawan asal Kabupaten Gresik dikabarkan terseret ganasnya ombak di Pantai Pulau Merah, Banyuwangi. Dari keempat korban, satu korban berumur 6 tahun.

Koordinator penjaga Pantai Pulau Merah, Suyitno mengatakan, keempat korban berinisial, IS (40), J (22), U (12), dan G (6). Keempatnya adalah bagian, dari 56 rombongan wisatawan asal Gresik.

Suyitno, menceritakan peristiwa itu terjadi pada Minggu 5 Desember. Saat itu para korban sedang berenang dan bermain di pinggiran pantai. Sesaat kemudian, U tiba-tiba terseret arus. Melihat itu, IS sembari menggendong G, berusaha menyelamatkan U, namun gagal karena arus laut saat itu begitu kuat.

"IS sambil menggendong G, berusaha menyelamatkan U yang terseret ombak, namun gagal. Ketiganya terseret ombak," ungkap Suyitno, Senin, 6 Desember.

Kemudian J yang mengetahui ketiganya terseret arus, bergegas menolong mereka. Namun sialny, J juga gagal sebab Ia tak begitu pandai berenang.

Dia pun justru ikut terseret ombak. Dan keempatnya sempat terombang-ambing di perairan Pantai Pulau Merah.

Beruntung saat itu penjaga pantai (Lifeguard) Pulau Merah sigap dan segera memberi pertolongan.

"Salah satu penjaga pantai kami, yang berjaga saat itu langsung menceburkan dirinya dan menolong keempat wisatawan yang terseret ombak," kata Suyitno.

Mereka kemudian dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Pesanggaran untuk mendapat pertolongan medis. 

"Mereka diperbolehkan pulang setelah dua jam dirawat di Puskesmas Pesanggaran," pungkasnya.