Si Jago Merah Mengamuk di Padang Pariaman, Perkantoran dan Ruang Sekolah Hangus Terbakar
Ilustrasi petugas damkar memadamkan api kebakaran. (Pixabay)

Bagikan:

SUMBAR - Sejumlah bangunan di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) hangus terbakar pada Minggu 6 November, sekitar pukul 02.00 WIB. Si jago merah melahap area perkantoran dan sejumlah ruangan SMAN 1 Enam Lingkung.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Padang Pariaman, Panca Fidia, mengatakan butuh lebih dari tiga jam untuk memadamkan lantaran besarnya kobaran api dan banyaknya objek yang terbakar.

"Kalau korban jiwa tidak ada sedangkan kerugian masih dalam penghitungan oleh pihak terkait," katanya di Parik Malintang, Padang, Minggu 6 November, disitat Antara.

Dia menuturkan, bangunan sekolah yang terbakar meliputi ruangan kepala sekolah, ruang guru, koperasi, multimedia, dan laboratorium.

Panca bilang, informasi kebakaran diterima pihaknya sekitar pukul 02.20 WIB. Sebanyak enam mobil pemadam kebakaran diterjunkan dari kabupaten dan kota Padang Pariaman dan Padang Panjang.

Meskipun sebagian besar kebakaran di Padang Pariaman disebabkan oleh kesalahan manusia dan korsleting listrik namun pada kebakaran di SMA tersebut belum diketahui penyebabnya.

"Saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut," ujarnya.

Panca mengatakan, pihaknya tidak mendapatkan informasi ruangan yang pertama terbakar karena dari keterangan masyarakat api diketahui sudah menyebar di banyak ruangan tersebut.

Meksi demikian, hingga saat ini kepolisian masih menyelidiki awal mula penyebab kebakaran.