Terseret Arus Sungai Komering Hingga 38,8 Km, Bocah SD Ditemukan Meninggal Dunia
Tim SAR menemukan jasad bocah laki-laki korban tenggelam di Sungai Komering, Martapura, Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan. (Foto via ANTARA/HO-Basarnas Palembang)

Bagikan:

KOMERING - Siswa kelas lima sekolah dasar berinisial AN ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam terbawa arus deras Sungai Komering Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan.

Jasa AN ditemukan Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR), Sabtu, 1 April. Kepala Kantor Badan SAR Nasional Palembang Hery Marantika, korban ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB.

Jasad korban ditemukan tim lapangan sejauh 38,8 kilometer dari lokasi awal yang bersangkutan dilaporkan tenggelam, kata Hery.

Dia menjelaskan AN dilaporkan hilang tenggelam diseret derasnya aliran air saat berenang di Sungai Komering, Martapura, Kamis, 30 Maret petang.

Tim SAR langsung melakukan penyisiran sepanjang aliran sungai dibantu perangkat selam Aqua Eye bersama dengan warga.

Namun, karena kondisi tidak memungkinkan, tim SAR di lapangan memutuskan penyisiran sungai dilanjutkan pada Sabtu pagi dan siang harinya korban ditemukan.

Saat ditemukan korban menggunakan baju kaos dan celana pendek.

Informasi yang dihimpun dari tim SAR di lapangan, saat ini jasad korban AN sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya di makamkan.