TIM SAR Temukan Bocah 9 Tahun Terbawa Arus Sungai Cimalaka Garut
Petugas mengevakuasi Fauzan setelah terseret arus Sungai Cimalaka, Garut, Jawa Barat, Kamis 7 April. (ANTARA/HO-Basarnas)

Bagikan:

GARUT - Fauzan, bocah sembilan tahun yang terbawa arus Sungai Cimalaka di Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa 5 April, ditemukan tim SAR gabungan pada Kamis 7 Maret.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansyah mengungkapkan, Fauzan ditemukan tak jauh dari tempatnya hilang di Sungai Cimalaka. Bocah itu terseret arus sungai saat bermain dengan teman-temannya.

"Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia," kata Deden, Kamis 7 Maret.

Ia menuturkan korban dilaporkan sedang bermain dengan temannya kemudian terjatuh ke saluran air hingga terbawa arus ke Sungai Cimalaka di Kampung Tajursela, Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja.

Berdasarkan laporan itu, tim SAR bersama unsur lainnya melakukan pencarian dengan menelusuri sungai hingga akhirnya beberapa kilometer korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. "Korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," katanya, melansir Antara.

Tim gabungan yang terlibat dalam pencarian itu, yakni Basarnas Bandung, TNI, Polri, BPBD, Disdamkar, Pramuka, Tagana, masyarakat, dan sukarelawan lainnya.

Setelah korban ditemukan, seluruh tim gabungan yang terlibat menghentikan operasi tersebut dan kembali ke instansi masing-masing. "Dengan telah ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup, unsur SAR kembali ke kesatuannya masing-masing," tandasnya.