Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Hujan-hujanan Cek Titik Genangan, Perintahkan Petugas Kerja Cepat
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bergerak cepat mengecek langsung sejumlah titik genangan air akibat hujan deras disertai angin kencang terjadi pada Jumat sore hingga menjelang malam.

"Itu yang dari perempatan tolong Kertajaya dialihkan dulu, sini tidak bisa jalan, ayo cepat," kata Wali Kota Eri Cahyadi menginstruksikan jajarannya di kawasan Jalan Dharmawangsa, Surabaya, Jawa Timur dikutip Antara, Jumat, 7 Januari.

Eri Cahyadi melihat sejumlah saluran dan berkomunikasi dengan jajarannya sembari memberi arahan menggunakan HT maupun ponselnya. Berkemeja putih tanpa jas hujan, tubuh Wali Kota Eri basah kuyup dan kakinya terendam hingga selutut.

Sejumlah warga tampak menyemangati Wali Kota Eri Cahyadi. Bahkan, mereka ada yang bertepuk tangan. "Ayo Pak, Insyaallah bisa," kata warga sambil berteriak di Jalan Dharmawangsa.

Mendapati hal itu, Wali Kota Eri Cahyadi hanya membalas dengan menelangkupkan kedua tangannya. "Sepuntene (mohon maaf). Ini terus kami benahi," ujarnya.

Wali Kota Eri Cahyadi berjalan kaki sepanjang Jalan Dharmawangsa sekaligus bersama kepolisian dan jajarannya mengurai kemacetan lalu lintas.

Sejumlah langkah taktis diperintahkan Wali Kota Eri kepada jajarannya, termasuk mengerahkan dua mobil pemadam kebakaran berukuran besar untuk menyedot air di berbagai saluran.

"Berhenti sini, sedot di sini. Semua rumah pompanya ya. Juga itu salurannya malam ini juga benahi," kata Eri memberi instruksi ke tim mobil pemadam kebakaran.

Adapun sejumlah wilayah yang terendam air hujan meliputi Jalan Basuki Rahmat, Tunjungan Plaza, Dharmawangsa, Airlangga depan Kampus B Unair, depan Lapangan Hokky, Ketintang, Ngagel Madya, Kertajaya, Mayjen Prof. Dr. Moestopo, Kusuma Bangsa, Mayjen Sungkono, Berbek Industri dan Lebak Arum.