Bagikan:

RIAU - Tim SAR gabungan masih mencari seorang pekerja yang dilaporkan tenggelam di Sungai Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Kepala Kepolisian Sektor Kampar Iptu Ilhamdi menyampaikan, petugas penyelamat sudah berada di tempat kejadian untuk mencari Yanda (22), pekerja yang dilaporkan tenggelam di sungai.

Warga yang bekerja dalam proyek pembangunan turap di Areal Stadion Mini PSHW di Dusun Penyasawan, Desa Penysawan, Kecamatan Kampar tersebut, dilaporkan hanyut saat mandi di sungai bersama dua kawannya pada Sabtu 26 Agustus sore

Yanda, yang berasal dari Kabupaten Solok di Provinsi Sumatra Barat, hanyut saat mandi bersama dua kawannya di aliran Sungai Kampar di Desa Penyasawan.

Ilhamdi menuturkan ketiganya berenang menuju ke seberang lalu berenang balik ke tempat semula, tetapi tiba-tiba kaki Yanda kram.

"Kedua rekannya berusaha menolong korban saat itu, namun karena Anton merasa tidak kuat menolong korban, ia berenang balik ke tepi sungai dan meminta bantuan kepada masyarakat," katanya.

Teman korban yang bernama Amal berusaha membantu korban, tetapi tidak berhasil. Yanda kemudian dilaporkan tenggelam di sungai.

"Sampai saat ini pencarian terus dilakukan, semoga korban segera ditemukan," kata Ilhamdi.