Bagikan:

PEKANBARU - Seorang bocah berusia 4 tahun hilang setelah tenggalam di Sungai Kampar, Pekanbaru, Riau. Dia terjatuh akibat terpeleset saat hendak buang air kecil.

Sejumlah anggota Tim SAR Pekanbaru menyisir aliran Sungai Kampar untuk mencari bocah bernama Nadit tersebut. Sesuai laporan masyarakat, dia tenggelam pada Rabu (22/3) petang.

"Tim SAR Pekanbaru sudah berada di lokasi melakukan pencarian, perkembangan selanjutnya akan terus kami sampaikan," ucap Kepala Seksi Ops SAR dan Siaga Kantor SAR Pekanbaru, Benteng Hilton Telaumbanua, seperti dilansir dari Antara, Kamis, 23 Maret.

Hilton mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk membantu proses pencarian.

Sementara itu, Kapolsek Tambang, Iptu Mardani mengatakan, Nadit datang ke tepi sungai pada Rabu sekitar pukul 18.00 WIB. Dia kemudian terpeleset terjatuh ke dalam sungai.

"Belum lama di lokasi, Nadit datang tiba-tiba terpeleset ke dalam Sungai Kampar, lalu menghilang," katanya.

Menurut keterangan para warga, katanya lagi, korban datang ke lokasi untuk buang air kecil.

"Pencarian sudah dilakukan warga sekitar bersama aparat setempat namun kini belum berhasil. Kami tetap melanjutkan pencarian semoga korban bisa segera ditemukan dan bisa mengembalikan korban kepada orang tuanya," demikian Mardani.

Sungai Kampar termasuk salah satu sungai penting yang terdapat di Provinsi Riau. Panjang sungai tersebut mencapai 413,5 km, berhulu pada daerah di Provinsi Sumatera Barat dan bermuara di pantai Timur Pulau Sumatera, Provinsi Riau.