Ada ASN Diduga Terpapar Omicron, Ruangan Sudin Citata Kantor Wali Kota Jakpus di Lockdown
Salah satu ruangan di dalam kantor Wali Kota Jakarta Pusat/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Sudin Citata) Jakarta Pusat diduga terpapar COVID-19.

Dari infomasi yang berhasil dihimpun, ASN tersebut terpapar COVID-19 dengan varian baru jenis Omicron. Belum diketahui posisi ASN tersebut terpapar COVID-19, apakah dari pejalanan luar kota atau luar negeri.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi membenarkan adanya ASN yang diduga terkonfirmasi positif COVID-19 di gedung Pemkot Jakpus.

Salah satu ruangan di dalam kantor Wali Kota Jakarta Pusat/ Foto: IST

Guna mencegah terjadinya persebaran, kantor Sudin Citata dilakukan penutupan hingga tiga hari kedepan.

"Iya ada ASN positif COVID-19. Tadi kasudinnya telepon saya untuk memberikan info tersebut," kata Irwandi kepada wartawan, Selasa 18 Januari.

 

Irwandi mengatakan, jajarannya tidak akan menutup total kantor Pemkot Jakarta Pusat. Hanya ruangan Sudin Citata saja yang akan dilakukan penutupan selama beberapa hari ke depan.

"Tidak akan lockdown satu gedung, hanya ruang Sudin Citata aja yang bakal di lockdown kalau memang hari ini ada info positif. Untuk lockdown itu kan standarnya 3 hari, tapi lihat nanti lagi, kan Omicron di Jakarta juga lagi naik ya, jadi kita lihat dulu perkembangannya," katanya.

Guna mengantisipasi laju penularan, sambungnya, Pemkot akan melakukan sterilisasi seluruh ruang gedung dengan cara melakukan penyemprotan cairan desinfektan.