Motif yang Belum Terungkap Ketika Pria Dorong Wanita Asia Hingga Tewas ke Peron St Times Square
Foto via Twitter New York Post

Bagikan:

JAKARTA - Horor di stasiun kereta bawah tanah Times Square 42nd Street. Ketika seorang wanita asia tiba-tiba didorong begitu saja ke peron stasiun tidak berapa lama sebelum kereta melintas oleh seorang pria.

Pelaku teridentifikasi bernama Simon Martial berusia 61 tahun. Dia menyerahkan diri ke NYPD hanya kurang dari satu jam setelah peristiwa horor itu, Sabtu 15 Januari.

Sersan NYPD. Anwar Ismail menyebut insiden itu sebagai serangan "acak". Polisi mengatakan Michelle Alyssa Go, 40 tahun, meninggal setelah dia didorong ke rel kereta yang melaju di stasiun kereta bawah tanah Times Square 42nd Street. Tersangka kemudian melarikan diri dari tempat kejadian, kata pihak berwenang dilansir dari CNN, Senin 17 Januari.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 09.40 waktu setempat. Tidak ada interaksi sebelumnya antara pelaku dengan korban.

"Korban tampaknya tidak berinteraksi dengan pelaku," kata Komisaris NYPD Keechant Sewell dalam konferensi pers.

Tersangka diketahui memiliki latar belakang kriminal.

Beberapa menit sebelum tersangka Michelle Alyssa Go ke rel, dia telah mendekati wanita lain. Namun wanita ini coba menghindar karena merasa seperti akan didorong.

"Hari ini, seorang wanita memasuki stasiun kereta bawah tanah, seperti warga New York lainnya, hanya mencoba untuk pergi ke mana dia harus pergi," kata Wali Kota New York Eric Adams dalam sebuah pernyataan di Twitter.

"Warga New York berhak untuk merasa aman saat mengendarai angkutan massal. Itu sebabnya saya berdiri bersama (Gubernur New York Kathy Hochul) untuk mengumumkan tim Dukungan Opsi Aman."