Dengar Lagu Indonesia Raya di Bandara YIA, Mahfud MD Langsung Ambil Sikap Sempurna
Menko Polhukam Mahfud MD (DOK Twitter Mahfud MD)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD membagikan momen ketika dirinya tiba di Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA).

Di sana, lagu Indonesia Raya diputar. Mahfud dan rombongan menghentikan aktivitasnya sejenak dan langsung mengambil sikap sempurna.

"Ketika di bandara YIA Yogya utk ke Jkt Sabtu kmrn, tpt jam 10.00 berkumandang lagu Indonesia Raya. Aktivitas berhenti, semua berdiri, bersikap sempurna," tulis Mahfud dalam akun Twitter @mohmahfudmd, Minggu, 9 Januari.

Mahfud menuturkan, pemutaran lagu kebangsaan RI di seluruh penjuru bandara ini dikumandangkan setiap pukul 10.00 WIB oleh Pemerintah Provinsi DIY.

"Di DIY ini diberlakukan oleh Gubernur Sultan HB X utk semua institusi pemerintah dan tempat2 pelayanan umum. Cinta tanah air," cuitnya. 

Diketahui, bandara yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 28 Agustus 2020.

Bandara yang berdiri di tanah seluas 600 hektare ini menelan anggaran Rp9 triliun dalam pembangunannya. Bandara dengan desain futuristik ini dilengkapi dengan jalur kereta api sebagai sarana pengangkut penumpang dari dan menuju Kota Yogyakarta.