Bikin Laporan Kehilangan Drone, Pria Ini Malah Disuruh Pulang oleh Polisi, Ambil Kwitansi dan Kardus
Korban saat menunjukan motor yang menyimpan drone di dalam bagasinya di RSCM/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Ari Wibisono (28) keluarga pasien Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) menjadi korban pencurian saat memarkirkan motornya di Basement B2, Senen, Jakarta Pusat. Korban kehilangan drone dan sejumlah perangkat kerja lainnya.

Dari keterangan korban Ari Wibisono, kejadian bermula saat dirinya meninggalkan motor di area parkiran. Dalam hitungan menit barang yang disangkutkan di motor langsung hilang.

"Sempat panik tadi saya pas liat tas hilang. Terus saya sempat muter-muter di area parkir di sana ternyata tidak ada CCTV dan tidak ada petugas. Hal itu diperkuat oleh salah satu petugas yang berjaga di area parkir lainnya," ucapnya kepada wartawan di lokasi, Kamis 6 Januari.

Akibat kejadian pencurian tersebut, korban mengalami kerugian Rp5 juta. Setelah sadar barangnya hilang dicuri, Ari langsung mengadukan ke petugas keamanan dan dibuatkan laporan kehilangan.

"Saya juga inisiatif langsung ke Polsek Senen untuk laporan jika ada barang saya yang hilang," ujarnya.

Meski sudah melapor, korban justru disuruh pulang oleh anggota Polsek Senen untuk mengambil surat kwitansi pembelian drone dan kardus. Karena akan dijadikan sebagai bukti bahwa barang yang dicuri tersebut benar adanya.

Dua data tersebut nantinya sebagai data memperkuat bukti barang tersebut miliknya.

"Saya disuruh bawa kwitansi dan kardus ke Polsek Senen, itu untuk bisa dikeluarkan surat bukti laporan kehilangan dari Polsek Senen," ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Senen Kompol Ari Susanto membenarkan jika adanya barang yang hilang di area parkiran B2 Basement. Kemudian pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Tadi saya bersama petugas sudah ke sana lakukan olah TKP," kata Kapolsek, Kamis 6 Januari.

Dikatakan Ari, tidak ada CCTV khusus di area parkir B2 Basement. Namun ada petugas yang menjaga area parkiran tersebut.

"Itu juga pemilik kendaraan harusnya jangan taruh barang berharga di area parkiran, apalagi di area parkiran ada imbauannya," kata Kapolsek.