Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan DKI Suzi Marsitawati Positif COVID-19
Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Suzi Marsitawati (Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Suzi Marsitawati terkonfirmasi positif COVID-19. Hal ini dikonfirmasi Kepala Badan Kepegawaian daerah DKI Chaidir.

"Bu Suzi terpapar positif (COVID-19) dari hasi pemeriksaan swab," kata Chaidir saat dihubungi, Senin, 24 Agustus.

Suzi, kata Chaidir, diketahui positif COVID-19 berdasarkan hasil tes pemeriksaan mandiri di Rumah Sakit Pelni pada pagi ini. 

Saat ini, Suzi dikabarkan sedang melakukan isolasi mandiri dan bekerja dari rumah hingga dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Sekarang beliau melakukan isolasi mandiri," ucap Chaidir.

Akibatnya, saat ini Kantor Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI yang terletak di Jalan Apida KS. Tubun, Petamburan, Tanah Abang, tersebut ditutup selama tiga hari.

Selama ditutup, Kantor Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI dilakukan penyemprotan menggunakan disinfektan agar menghilangkan virus corona yang tersebar di dalam gedung.

Sebenarnya, kata Chaidir, kantor milik Pemprov DKI telah menerapkan protokol pencegahan COVID-19. Mereka sudah memberlakukan sistem pengurangan kapasitas pegawai yang berkantor sebanyak 50 persen dan sisanya bekerja dari rumah.

"Namun pada saat sekarang ini dilakukan screening atau pemeriksaan secara masal terhadap pegawai atau masyarakat melalui swab, maka terindikasi muncul ada beberapa hal yang dinyatakan positif," imbuhnya.