Kuta Bali Diguyur Hujan Lebat, Wisatawan Tetap Ramai Berdatangan Jelang Tahun Baru
Suasana di Kuta Badung Bali/DAFI VOI

Bagikan:

BADUNG - Hujan lebat disertai angin tidak menyurutkan para wisatawan mendatangi Pantai Kuta, Kabupaten Badung Bali, untuk sekadar jalan-jalan dan menunggu pergantian malam tahun baru.

Hujan lebat berserta angin terjadi sekitar pukul 16.20 WITA dan baru berhenti sekitar pukul 18.26 WITA. Terlihat, banyak wisatawan yang berlarian untuk berteduh dan ada juga wisatawan yang asyik bermain hujan dengan memakai baju renang. 

Sementara, arus lalu lintas di jalan raya Pantai Kuta juga terjadi kemacetan. Namun, arus lalu lintas tidak ditutup bagi kendaraan seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Salah satu wisatawan domestik bernama Lasyia Lukita asal Tangerang, Banten, mengatakan dirinya baru tadi pagi datang ke Bali untuk liburan pergantian tahun.

"Iya kita gabut sih makanya ke sini dan dekat juga dari hotel sambil cari makan. Baru tadi pagi sampai Bali," kata Lasyia. 

Suasana di Kuta Badung Bali/DAFI VOI

 

Namun, dirinya sedikit kecewa karena hujan dan tidak bisa menikmati suasana Pantai Kuta."Cuacanya tidak bisa diprediksi, tadi terang, sekarang hujan, iya agak bete, tapi ya sudah nikmati saja," tuturnya.

Lasyia mengaku, baru dua kali ke Pantai Kuta. Dia juga tak tahu ada aturan di kawasan Kuta tutup pada pukul 23:00 Wita. 

"Nggak tahu, tapi kalau memang ada aturan seperti itu ya sudah tahun baru di hotel saja," ujarnya.

Sementara, Putu Picky jauh-jauh datang dari Kabupaten Tabanan, Bali, juga tak menyangka sampai di Pantai Kuta diguyur hujan. Namun, dirinya tetap memilih Pantai Kuta untuk malam pergantian tahun.

"Iya saya sengaja ke Pantai Kuta karena memang sekarang akhir tahun. Saya dari dulu suka sama suasana Pantai Kuta kalau malam pergantian tahun," ujarnya.