Anies Kumpulkan Lurah dan Camat: Setiap Tampuk Kepemimpinan Ada Masa Jabatannya, Tuntaskan Program 2022
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumpulkan seluruh kepala perangkat daerah mulai dari lurah, camat, hingga wali kota dan bupati untuk memastikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tuntas  menjelang masa kepemimpinannya berakhir pada 2022.

"Setiap tampuk kepemimpinan ada masa jabatannya, namun bapak ibu sekalian masih berjalan terus. Ayo kita tuntaskan dengan baik," kata Gubernur DKI Anies Baswedan dikutip Antara, Selasa, 28 Desember.

Anies mengingatkan seluruh jajarannya untuk terus memegang prinsip keadilan dan kolaborasi dalam menuntaskan RPJMD 2017-2022.

"Harapannya, ketiga hal ini dipegang untuk tahun depan, yakni prinsip keadilan sosial, kolaborasi, dan segera tuntaskan semua program untuk tahun 2022," imbuhnya.

Anies juga mengapresiasi pimpinan perangkat wilayah, karena telah menjadi garda terdepan dalam melayani warga yang membutuhkan secara langsung termasuk penanganan pandemi COVID-19.

"Apalagi lurah-camat dekat sekali dengan warga. Bila menjalankan tugas dengan baik terlihat, begitu juga sebaliknya. Selama masa pandemi kemarin ini semua ujian kepemimpinan ibu/bapak semua, Insya Allah lulus," katanya.

Dalam pertemuan di Ancol itu, Anies juga menyerahkan penghargaan Survei Kepuasan Layanan Masyarakat (SKLM) Tertinggi Triwulan IV tahun 2021 kepada Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kelurahan Tanah Sereal dan Kelurahan Pulau Untung Jawa.

Selain itu, pemberian Penghargaan Persentase Capaian Vaksinasi Tertinggi Tingkat Kota/Kabupaten, yang jatuh kepada Kelurahan Pulau Pari, Kelurahan Halim Perdana Kusuma dan Kelurahan Srengseng Sawah.

Gubernur DKI juga menyerahkan surat keputusan pensiun kepada camat dan lurah purna bakti yakni Lurah Jembatan Besi, Karang Anyar, Cibubur dan Camat Jatinegara.